Advertise here

Tuesday, July 10, 2018

Jenis usaha sampingan tidak selamanya memiliki sedikit keuntungan. Karena jika ditekuni secara serius, bukan tidak mungkin akan berkembang besar dan menjadi penghasilan utama keluarga anda.

Ada banyak jenis usaha yang bisa anda jalankan, baik itu online maupun offline. Nah berikut adalah macam-macam usaha sampingan yang bisa anda lakukan di rumah.
Jenis Usaha Sampingan

Macam-macam Usaha Sampingan di Rumah yang Menguntungkan

1. Jualan Kue dan Gorengan

Usaha jualan kue dan gorengan menjadi pilihan bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan modal kecil. Bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan karena kebanyakan masyarakat kita gemar mengonsumsi camilan seperti gorengan dan kue.

Bisnis ini terbilang memiliki modal kecil karena bahan-bahannya yang murah serta tidak memerlukan banyak peralatan.

2. Jualan Minuman Cokelat dan Jus Buah

Kini telah cukup banyak yang menjual minuman panas atau dingin dengan rasa cokelat. Anda pun juga bisa mengikuti tren ini dengan membuka gerai kecil-kecilan. Selain itu, bisnis ini juga cocok dijalankan dengan sistem waralaba.

Yaitu dengan merekrut pegawai lalu menempatkannya di lokasi-lokasi yang strategis seperti sekolahan, kampus, rumah sakit, dan tempat-tempat ramai lainnya.

3. Jualan Mie Pangsit

Jualan mie pangsit bisa dikatakan sangat menguntungkan karena biaya operasional yang diperlukan setiap harinya tidak terlalu besar. Namun anda tetap perlu mengeluarkan modal yang cukup besar di awal, untuk keperluan membeli peralatan masak, sewa lokasi, dan gerobak sebagai tempat untuk mengolah mie pangsit.

4. Jualan Mainan Anak di Sekolah

Tanpa disadari, jualan mainan anak di sekolah merupakan usaha modal kecil dengan keuntungan besar. Target yang tepat untuk jualan mainan adalah di taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Keuntungan yang akan diperoleh juga cukup besar dan berlipat-lipat dari harga mainan yang anda beli di grosir.

5. Bisnis Cutting Stiker

Pertumbuhan kendaraan bermotor yang berkembang pesar membuat banyak bermunculan usaha cutting stiker. Banyak orang yang menggunakan jasa cutting untuk memodifikasi motornya.

Anda pun bisa memulai bisnis ini karena modal yang diperlukan tidaklah terlalu besar. Yang terpenting anda bisa kreatif dalam memodifikasi motor menggunakan bahan stiker yang ada.

6. Usaha Potong Rambut

Untuk membuka usaha potong rambut pria, biaya yang diperlukan tidak sebanyak tempat potong rambut wanita. Persiapannya pun juga tidak terlalu rumit.

Yang terpenting adalah pemilihan lokasi usaha yang strategis.

Kemudian berikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen agar nantinya akan ada banyak konsumen tetap yang cukur di jasa potong rambut anda.

7. Jualan Sayur

Sayur dan Lauk-pauk merupakan makanan pokok bagi manusia. Oleh sebab itu, anda bisa mengambil peluang ini dengan menjajakan sayur matang. Banyak masyarakat yang tertarik dengan sayur matang karena kebanyakan orang ingin semuanya serba praktis, cepat, dan mudah.

Anda bisa menjualnya ke orang-orang yang berada di sekitar kompleks tempat tinggal. Modal yang diperlukan untuk bisnis ini tidaklah terlalu banyak karena anda tidak perlu menyewa toko sebagai tempat jualan.

8. Bisnis Musiman di Momen Tertentu

Bisnis musiman biasanya terjadi di momen seperti Ramadhan, lebaran, dan tahun baru. Ketika ramadhan, anda bisa berjualan takjil, mendekati lebaran jualan pakaian muslim, dan tahun baru jualan terompet atau bunga api.

Anda juga bisa memasarkan produk seperti pakaian muslim ataupun souvernir secara online sehingga bisa dijadikan salah satu opsi bisnis online terpercaya untuk saat ini.

Itulah beberapa contoh jenis usaha sampingan dengan keuntungan besar, semoga bermanfaat.